jump to navigation

Aelke Mariska Gadis di Iklan “Pocari Sweat” 09/03/2012

Posted by chillinaris in Beautiful, Berita, Gallery, Movies, Multimedia, People, Pictures, Story.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

“Search a beautiful heart, not a beautiful face. Beautiful things are not always good, but good things are always beautiful.” ~Aelke Mariska

Low profile, baik, ramah dan Japanese banget. Demikianlah sosok Aelke atau biasa dipanggil Elke dimata teman-temannya. Sangat sopan, low profile, dan yang terpenting dari semuanya itu dari uraian jawaban-jawaban (Trans TV) dia adalah sosok yang smart tapi juga baik, sosok yang tulus dan tidak egoistis (meski agak cenderung pendiam) dan  itulah gambaran dia sekilas saya saat melihat tampilannya dalam acara talk show Kakek-Kakek Narsis di Trans TV (2 Februari 2012), barengan ada empat wanita di acara tersebut.  ^^:

Aelke adalah model Pocari Sweat yang imuuuut banget. Banyak yang menyangka Aelke Mariska berasal dari Jepang. Selain matanya yang sipit, kulitnya putih, bintang iklan minuman isotonik (Pocari Sweat) itu juga bergaya Jepang banget sekaligus menguasai bahasa Jepang. Namun, Aelke sebenarnya asli Indonesia. Mukanya yang mirip orang Jepang dan pandai melafalkan bahasa negeri matahari terbit itu, membuat Aelke kebagian peran Hime cewek asal Jepang di sinetron Cinta Cenat Cenut 2 (CCC2). 

Elke mengaku dia adalah seorang Betawi, meski ada darah Jepang tapi jauh, yaitu dari ayah neneknya, nenek dari sang mama. Mengenai bagaimana Elke bisa berbahasa Jepang, dia mengaku mendapatkannya dari belajar kursus!

“Ada, sih (darah) Jepangnya. Tapi, jauh. Ayah nenekku, dari sisi Mama, yang orang Jepang asli,” perinci Aelke, yang fasih berbahasa Jepang karena kursus.Pemilik mata sipit ini memiliki kekaguman khusus pada Jepang. “Aku suka orang-orangnya. Hard work,” ceplos Aelke.

Satu hal yang coba diterapkan dalam kehidupannya. Belum lulus kuliah saja, bungsu dari tiga bersaudara sudah magang di perusahaan besar yang di antaranya menaungi Burger King dan Starbucks. Setelah meraih gelar sarjana dari Universitas Trisakti, langsung diangkat sebagai karyawan tetap.

Di antara kesibukan kerjanya, Aelke juga melakoni pekerjaan di dunia hiburan: modeling, iklan, dan kini akting di CCC2.

“Aku masih tetap bekerja di sana (PT Mitra Adi Perkasa) sebagai desainer grafis. Selesai kerja, syuting,” jelas Aelke

yang lulusan bidang desain komunikasi visual.“Kebetulan pekerjaanku jenis yang bisa dibawa ke rumah. Lagi pula pekerjaan desain itu, yang penting saat dibutuhkan hasilnya, siap,” tutur gadis yang semasa kuliah sempat jadi guru bahasa Jepang untuk kelas karyawan.

Keputusan Aelke menjalani dua karier lahir dengan melewati pertimbangan yang matang. Terlebih ayahnya, Nicky Kurniawan, sempat melarangnya terlibat di iklan Pocari Sweat.

“Papa bilang, ngapain ke Afrika (lokasi syuting), nanti dijual. Pokoknya kuliah selesai, kuliah selesai. Atau nanti (kuliahnya) akan rusak,” cerita Aelke

.“Papa bertanya, passion-ku aku di mana? Aku jawab, desain. Ya, sudah, (kata Papa) jangan ke mana-mana.”

Papa Aelke

mungkin lupa, anaknya pekerja keras. Kalau dari semasa kuliah saja putri satu-satunya itu sudah melakukan banyak hal, kenapa selanjutnya tidak mungkin?“Aku juga menyukai tantangan. Dunia akting itu sesuatu yang baru. Beda dengan iklan atau modeling yang lebih memainkan ekspresi saja. Di film aku harus melakukan semuanya. Ada dialog, ada emosi,” papar Aelke yang mengaku kalau banyak menerima pekerjaan karena tampang Jepangnya.

[Tabloid Bintang]

Iklan Advan merupakan kemunculan perdananya di televisi, tapi kemunculannya di iklan produk minuman isotonik Pocari Sweat-lah yang menjadikan Ealke banyak diketahui orang, dan iklan Pocari Sweat tersebut nyata-nyata menjadi salah satu iklan paling populer saat ini di Indonesia.

Pendapat Ealke mengenai SM*SH dan responnya ketka mengetahui mereka lawan mainnya dalam CCC2, sebuah jawaban lucu, Aelke mengisyaratkan rasa yang biasa-biasa saja. Karena dia bahkan tidak mengenal SM*SH!  

“Sering dengar SM*SH, tapi aku enggak tahu mereka yang mana dan siapa saja. Aku bukan orang yang doyan menonton teve. Kalau ada orang yang tanya-tanya tentang artis, aku paling bodoh soal itu,”aku penyuka fotografi ini jujur. Namun, kesan selanjutnya positif. Aelke senang bisa berada dalam satu produksi dengan idola para remaja itu.

“Sering dengar SM*SH, tapi aku enggak tahu mereka yang mana dan siapa saja. Aku bukan orang yang doyan menonton teve. Kalau ada orang yang tanya-tanya tentang artis, aku paling bodoh soal itu”

“Seru. Mereka lucu dan nice,” kesannya.
Pendapat Ealke mengenai perannya sebagai Hime di CCC2 Aelke cukup kesulitan memainkannya. Selain karena akting merupakan pengalaman pertama, karakter Hime dianggapnya cukup bertentangan dengan karakter asli. 
“Hime itu, kan ceria. Aku enggak banget,” kata Aelke.
Lain halnya soal penampilan Hime. Itu asli gaya Aelke sehari-hari.  
“Memang aku ikutin fashion Jepang. Baju-bajunya itu, yang semakin tertutup semakin keren. Pihak Trans TV juga minta aku tetap tampil seperti itu,” bebernya.

Mengenai akting, Aelke mengaku masih merasa kesulitan berakting, tapi Aelke bukan orang yang mudah menyerah. Dia yakin, akting pasti bisa ditaklukkan. Seperti dulu dia bisa memenuhi target belajar sepeda selama satu minggu saja untuk iklan Pocari Sweat.
Gakuto

“Aku sama sekali tidak bisa naik sepeda. Berangkat ke Capetown (Afrika Selatan), aku dikasih waktu latihan bersepeda satu minggu. Harus bisa,” ungkap Aelke. “Dan sekarang aku bisa ngebut. Belok-belok pun jago. Hahaha…,” derainya bangga.

Seolah bisa melakukan apa saja dan tetap bersemangat, modal Aelke hanya satu: percaya pada mimpi. Satu hal yang ditirunya dari seorang idola, penyanyi Jepang bernama Gakuto (Gackt Camui) yang mengatakan ‘dream is something you can reach’mimpi adalah sesuatu yang bisa kita capai. Syaratnya, kerja keras.

“Aku enggak pintar-pintar banget. Jadi kerja keras itu penting,” pungkas Aelke yang ke depannya bercita-cita menjadi sutradara dan membuat film seperti Laskar Pelangi atau Ayat-Ayat Cinta. Mantap, deh cita-citanya. [Tabloid Bintang]

Biografi Aelke:

Artist name : Aelke Mariska
Nickname : Elke
Birthdate : 17 November 1988
H/W : 168 cm/50kg
College : Trisakti University Class of 2007 / Visual Communication Design Major
High School : IPEKA Tomang Christian School Class of 2004

Employers : PT Mitra Adiperkasa ,Tbk (Junior Graphic Designer, Corporate Communication, Annual Reports 2010, Corporate Video 2010), Henlie Photography (Graphic designer, Wedding Photobook, Baby Photobook, Graduation Photobook of Tarumanegara University), PT. Rekta MediART (Graphic designer, Gamerzine).

Religious Views : Agnostic
(Agnostisisme adalah pandangan bahwa nilai kebenaran klaim tertentu-terutama klaim tentang keberadaan atau non-keberadaan dewa, tapi juga mengklaim agama dan metafisik lainnya-tidak diketahui atau tidak dapat diketahui. Agnostisisme dapat didefinisikan dalam berbagai cara, dan kadang-kadang digunakan untuk menunjukkan keraguan atau pendekatan skeptis terhadap pertanyaan. Dalam beberapa indera, agnostisisme adalah sebuah sikap tentang kesamaan atau perbedaan antara keyakinan dan pengetahuan, daripada tentang setiap klaim tertentu atau kepercayaan.)

Political Views : None
Favorite Quotations :

You got a dream.. You gotta protect it!

“If your creativity is not your passion,
there won’t be passion in your creativity.
Be passionate… and never sell yourself cheap”

!~Lans

People Who Inspire Aelke : Gackt Camui
Listening to : Ruri no Ame by Alice Nine
Reading : “Blue Print in Design”
Watching : unlearning (HBO)
Eating : nothing
Drinking : Red Carrot Juice | Tipco

Interests: Design, Photography, World History, Crafts, Myth, Journal.
Favourite movie: The Trojan War, The Lord of Magic, Kingdom of Heaven, Alexander, Red Cliff
Favourite band or musician: Camui Gackt, Enigma, Era, Alice Nine, Kaggra, Naitomea.
Favourite genre of music: New Age, Japanese Rock
Favourite artist: Aya Kato, Yoshitaka Amano
Favourite poet or writer: Khalil Gibran, Paulo Coelho
Favourite photographer: William Neill, Zemotion,
Favourite game: Sacred, The Lord of Magic, Heroes III, Diablo
Favourite gaming platform: PC Strategy
Favourite cartoon character: Jowy (Suikoden), Kuran Kaname (Vampire Knight)
Personal Quote: You’ve got a dream, you’ve got to protect it!
k

l

Dont know what to say. Dont know where to begin.

Everythings spiralling out of control.
My freaking sensitive melancholy side.. has came up and make a mess of my days..
Im just fustrated at why its soo hard. Really everything is just soo damn hard.
maybe i need to lower down my expectation of my progress in life.
I have made plenty of mistakes in my short life.
Many of which I wished I had more sense before doing it
Vision and dream, i wish I could through the journey with it
This is always a positive way to take every step of my progress..
I still have nothing to be proud of, and nothing to accomplish my satisfaction.
~Aelkeleith
Email: Eklea@rocketmail.com
Yahoo: Aelkeleith

Tentang Aelke :

Im a dreamer..
夢は叶える物だって。

I’m a dreamer and gotta be achiever, when u are trying to reach out the dream in your hand,
It’s a lot of fun, but it’s also a lot of hardwork.

but the most important thing is, it makes story of my life

初めまして, Aelkeです。

Im not a genius nor brilliance..
i have to study and work harder than everyone to make an effort. I really understand the meaning of ‘Life is challange’ which everyone have to meet it.

My life span is just about studying and running head of deadline. Im taking Design Major at Trisakti University and working in design field. its quite pleasing for me.. coz i love design, a lot.
The more I waste my time in front of my computer, the more irresistible it becomes.

THE CHRONICAL OF ME

Annoying thing

In this nowdays world of lie, hype, complex, false doctrine and weird practices,
Im searchin’ for sincerity

1. LOVE
Im quite irritated of a living thing called “GUY”
most of them, are easy to say “I love u”,
even they are absolutely have no idea about Love..
i really appreciate “sincerity”
at the heart, sincerity is honesty in all your ways..
I have juz a few of pal, i could call ‘friend’ who are trusted
I think, If we can keep simple and sincere, we can have a positive longterm effect on thousands.
no need selfishness.. or a fake called LOVE.

2. LYING
I hate someone, who are fooling around with bullshit and Gossip!
don’t u have other things to do?
my brother said “low people talk about people, middle people talk about event, High people talk about Idea”, and im 100% agree with him..
If you are someone who talks behind people’s backs, even those who like you will come to mistrust you.

3. ARROGANT
I despise someone who talking in haughty tone of himself.. coz its really really.. disgusting..

“Educated people won`t use hand, we use sniper” 
~Aelke Mariska

k

Youth Sweat Beautiful. Saya + Pocari Sweat. GO ION!
Theme : Youth Sweat Beautiful in HD,
Ad Promotional from Pocari Sweat Indonesia.
Music : Youth Beautiful Day, by Ryutaro Makino.
Lyric :

Hateshinai ao no mukou e
Bokutachiro mirai wa hiro garu,
Beautiful day
Kimi to boku ga koko ni iru
Hashi tabun dake michi wa no miru kara
Day by day
Ima wo iki yo..

Lokasi Syuting : Cape Town (bahasa Afrikaans & bahasa Belanda: Kaapstad) merupakan ibu kota legislatif Afrika Selatan dan ibu kota Provinsi Tanjung Harapan. Ibu kota lainnya adalah Pretoria (eksekutif) dan Bloemfontein (kehakiman). Cewek-cewek yang menjadi model kesemuanya adalah keturunan Chinese, Korean, Jepang.
Pocari Sweat – Youth Sweat Beautiful (Drama) -with Lee Jung hun

Download OST Pocari Sweat – Youth Sweat Beautiful di: http://www.pocarisweat.co.id/#/tvc

Two Cats – Salah Satu Hasil Karya Seni Audio Visual Aelke
Two cats
The cat is probably like my comfort place, that I am addicted to…
I have a good conversations with.
Few statements yet we knew that we still care for each other.
This is my photo essay task.. :D
-Aelke Mariska-

*http://www.youtube.com/user/Aelkeleith / diunggah Aelkeleith (Aelke), 7 Juni 2010

Beberapa Hasil Karya Fotografi Aelke


Penghargaan dari Kampus Trisakti, Terbaik II DESKOMVIS 2010/2011


I’m Happy enough with this result..
The most important thing is..
Finally, I’ve graduated.
~ Aelke Mariska ~

Congrats..!!  ^^

Opini Teman Kampus:

Mondrosen

Ya Lke (baca: Elke) orangnya sibuk dan biasanya nggak suka hal-hal yg nggak membantu dia dlm belajar jadi mungkin dia nggak akan gabung kaskus. Btw saya cuma temannya dan nggak lebih dari itu jadi kalau mau ketemu, kenalan, dsb mendingan langsung ke orangnya di FB jangan ke saya yah, saya nggak mau ganggu dia juga. ^^


Gpp nanya2 gan tapi kalo masalah yg pribadi sprt keluarga atau org2 yg dekat sm dia saya ga berani jawab… Soalnya saya gak mau nyebar2 info pribadi org. Tapi kalau nanya yg bukan masalah pribadi sy jawab. Saya juga ga gitu deket sama keluarganya, kan ga enak juga.

Saya kasih opini sy ttg Lke aja yah soalnya itu kan pendapat sy pribadi jadi ga ngebawa2 org lain

Lke itu orgnya rajin, belajar terus, mudah bergaul. Dia nggak suka diganggu kalau lg belajar (misalnya diajak jalan2 ga penting sama kenalannya). Lke punya sense of design yg bagus, makanya karya desain dia bagus2. Dia suka merendah orgnya, kalau dipuji cantik dia bilang dia jelek, kalau dipuji karyanya bagus dia bilang jelek juga…

Lke itu orgnya rajin, belajar terus, mudah bergaul. Dia nggak suka diganggu kalau lg belajar (misalnya diajak jalan2 ga penting sama kenalannya). Lke punya sense of design yg bagus, makanya karya desain dia bagus2. Dia suka merendah orgnya, kalau dipuji cantik dia bilang dia jelek, kalau dipuji karyanya bagus dia bilang jelek juga…

Dulu waktu masih sering sekelas saya & Lke sering sekelompok buat tugas. Sbnrnya biasanya cm berdua sih pas terakhir2 krn ga gitu kenal sm yg lain ato temen yg lainnya udh pindah kelas/keluar dr trisakti ^^; 



Nah, kerja brg Lke itu enak soalnya Lke ga segan2 ngajarin & diajarin. Punya ilmu gak sombong, mau dibagi-bagi. Lkenya juga nggak pernah sok pinter jadi semua dosen juga seneng ngajarin dia. Dia juga mau kalo diminta tolong sm dosen (pernah diminta jadi model sm asdos fotografi). Itu foto yg saya ambil pas kita belajar fotografi bareng2 dan kameranya minjem dari kenalan Lke. Belajar brg Lke nyaman Klo lagi belajar bareng, Lke suka foto narsis bareng :P

Trs Lke bae bgt, waktu jalan2 keluar negri saya & tmn2 yg lain dikasih oleh2 sama dia (padahal kita jg nggak minta tp dia inisiatif sendiri.


Sayangnya sejak 2 semester lalu saya udh jarang ketemu krn ngambil kelasnya udh beda (dia TA, saya banyak yg ngulang >_<). Jadi skrg udh jarang kontak sm dia. ^^ ~Mondrosen [Kaskus]



Hmm.. 
Nice girl…  ^^

Foto-foto:

果てしない青の向こうへ、、僕達の未来は広がる。。。beaut­iful day 君と僕がココに居る。。。橋多分だけ道をみるから day by day 今を生きよう~~
Hateshinai ao no mukou e.. Bokutachiro mirai wa hiro garu.. Beautiful day.. Kimi to boku ga koko ni iru.. Hashi tabun dake michi wa no miru kara.. Day by day.. Ima wo iki yo.. ~
“Ke arah langit biru di depan yang tiada akhir ,masa depan kita membentang luas ,beautiful day kau dan aku ada di sini, jembatan mungkin hanya jalan yang kulihat ,sekarang hari demi hari kujalani hidup..” ~
***
.

.

QS9VRZG9PD5G

//

Komentar»

1. bebekoneng - 10/03/2012

Reblogged this on bebekoneng.

2. HYUGA RIA - 05/04/2012

wow!!!
i like her..

sumimasen
hajimemashite watashi wa no namae ria desu ^ ^

ka hime watashi seneng banget ma kaka dri pertama kk main di ccc aku suka banget sma kk. Dari peran kk jdi cewe morgan dan itu yang pertama kli penyebab aku suka sama kk ^ ^ (because i’m fans morgan)
udah gitu aku suka banget sama jepang + muka kk yang bikin aku tambah tertarik sama jepang dan kesungguh” kk trhdap jepang dan yg lainnya yg patut aku contoh.. hi hi hi..
cukup segini aja.. moga kk bales pesan ini

sayounara ANE HIME…!!!
hihiho ^ ^

3. obat herbal kanker payudara - 06/04/2012

so cute :D

4. gamat luxor - 22/05/2012

like eitt

5. Fendi haris - 06/09/2013

cantikya,,, kalo ditanya tentang kejujuran ya ane naksir banget gan,, tapi ngaca,, hahaha

6. Istanamurah - 16/12/2013

Pasti kalo udah sering dan suka akting ya ntar akan keren juga aktingnya :d


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 26 pengikut lainnya.