jump to navigation

Sabar akan Kasih Sayang Allah 07/09/2009

Posted by chillinaris in Religion, Uncategorized.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

by Rd.Grace Anata Irlanari, S.Pd.

[http://embun-penyejuk.blogspot.com/]

Dalam sebuah kisah seorang ibu yang kehilangan anaknya, Rasulullah bersabda, “…bahwa inti kesabaran adalah pada pukulan pertama.”
Maksudnya, seseorang itu dituntut untuk bersabar pada saat pertama kali mendapat musibah, bukan setelah hatinya menjadi tenang dan pikirannya menjadi terang.

Memang tidak mudah. Akupun mengalami… Meyakini bahwa segala yang terjadi memang sudah diatur.
“Katakanlah : Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah bagi kami. Dialah pelindung kami, dan hanyalah kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal.” (Q.S.At-Taubah : 51)

Allah tidak pernah dzolim kepada kita… Allah sangat sayang kepada kita…
“Sesungguhnya Allah tidak berbuat dzolim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat dzolim kepada diri mereka sendiri.” (Q.S.Yunus :44)

prayer

Jika kita sedang diuji…merasa ujian ini berat…Mari kita sama-sama menguatkan diri…
Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya orang-orang saleh akan diperberat (musibah) atas mereka. Dan tidaklah seorang mukmin tertimpa suatu musibah, seperti tertusuk duri atau lebih ringan dari itu, kecuali akan dihapuskan dosa-dosanya dan akan ditinggikan derajatnya.” (H.R.Ahmad, Ibnu Hibban, Al-Hakim, dan Baihaqi)

“Sesungguhnya Allah swt tidaklah menetapkan suatu keputusan, kecuali akan berakibat baik kepadanya.” (H.R.Ibnu Hibban dari Anas)

Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya apabila Allah mencintai seorang hamba maka Dia tenggelamkan hamba tersebut ke dalam cobaan. Barangsiapa yang tidak pernah mengalami musibah, maka dia jauh dari kasih sayang Allah.”

Semoga kita termasuk orang-orang yang pandai bersabar…

Aamiin.

Komentar»

1. nurtika - 08/09/2009

Saya mendapatkan hikmah bersabar pada tiga bulan terakhir ini. Ketika beberapa hal yang saya anggap berat menghampiri saya secara bertubi-tubi, sakit cacar, bapak kena stroke plus diputus pacar. Rasanya, subhanallah…alhamdulillah saya mendapat ujian ini…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s