jump to navigation

GPS Pelacakan And The Ethical Dilemma 05/10/2009

Posted by chillinaris in Teknologi, Uncategorized.
Tags: , , , , , , ,
trackback

GPS

Pelacakan GPS adalah teknologi yang memungkinkan para penggunanya untuk mengumpulkan informasi posisi pada benda atau orang dengan laser seperti presisi. Seperti yang dapat Anda bayangkan, teknologi ini memiliki segala macam aplikasi berharga: pelacakan aset besar perusahaan pelayaran, armada pelacakan dan jasa manajemen, menonton penjahat, memata-matai pasangan yang curang atau kekasih, remaja dan anak-anak tetap aman, serta sejumlah besar lain.gps-data-and-gis-layers-over

Have_GPS__will_travelDengan luas penyebaran teknologi ini harus menyebabkan kita semua untuk berhenti dan berpikir tentang beberapa implikasi etis yang lebih mendalam dan isu-isu moral bahwa menggunakan perangkat jenis ini pada manusia dapat memiliki.

Tidak semua orang yang Anda bertemu dengan berpikir bahwa ada potensi untuk penyalahgunaan dengan jenis teknologi lokasi. Ada kompas moral saja tidak menunjuk ke arah itu. Namun, teknologi pelacakan dapat berpotensi menjadi pelanggaran hak individu untuk privasi.

Dalam keadaan apa yang akan memasang alat pelacak GPS mulai melanggar hak-hak seseorang? Apakah ada hak-hak lain yang kita juga perlu mempertimbangkan ketika kita memeriksa perangkat GPS untuk memantau aktivitas? Ini adalah pertanyaan yang benar-benar penting dalam mempertimbangkan moralitas di balik penggunaan teknologi ini.

A-GPS ExampleInti dari diskusi ini akan bergantung pada masalah ketika pelacakan GPS mulai melanggar kebebasan-kebebasan dasar dan hak-hak yang kita kaitkan dengan manusia. Jika kita dapat menunjukkan bahwa mengetahui di mana seseorang adalah pelanggaran hak-hak mereka maka kita akan menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi ini adalah tidak pantas dan tidak boleh digunakan pada manusia.

Namun, karena masalah ini dapat mempengaruhi berbagai individu adalah penting untuk membuat perbedaan – seperti antara anak dan pasangan Anda, atau orang asing dan seorang karyawan. Perbedaan ini akan membantu membawa ke bantuan prinsip-prinsip penting yang membuat pelacakan dengan GPS etis atau tidak etis.

Hal pertama yang harus kita lihat adalah apa artinya menjadi bebas. Kebebasan selalu sulit untuk membahas karena ada begitu banyak perbedaan pandangan di atasnya. Ada yang bilang bahkan tidak ada hal semacam itu sebagai kebebasan sementara beberapa yang lain mengatakan bahwa orang tidak bisa tidak akan benar-benar dan sepenuhnya gratis. Ini bisa sangat, sangat membingungkan. Jadi, demi argumen ini kita akan berasumsi bahwa kebebasan ada dalam membatasi dari apa yang akan kita sebut “hak-hak pribadi.” Kebebasan secara sederhana adalah konsep-konsep besar di belakang hak-hak pribadi.

Jika saya memiliki hak untuk mengendarai mobil, saya akan mengatakan bahwa saya bebas untuk mengendarai mobil. Jika saya memiliki hak privasi, saya akan mengatakan bahwa saya memiliki kebebasan untuk menjadi otonom. Meta kebebasan adalah prinsip-prinsip hak-hak di belakang.

zimmer-frame-gpsDalam masyarakat kita, hak-hak yang sering dikodifikasi menjadi undang-undang – tetapi ini tidak selalu terjadi. Banyak hak-hak yang dirasakan tidak perlu dibuat undang-undang dalam suatu masyarakat. Satu hak yang undang-undang adalah hak untuk membawa senjata. Dari hak ini kita dapat menyimpulkan kebebasan untuk melindungi unit keluarga Anda dari serangan luar.

Apakah ada kebebasan atau kanan kategori bahwa penggunaan Global Positioning System mungkin melanggar? Tentu – hak untuk privasi datang langsung ke pikiran.

Jika pelacakan GPS digunakan untuk melanggar hak seseorang untuk privasi tanpa alasan yang baik maka penggunaan GPS pelacakan tidak etis. Ada beberapa alasan bagus untuk menggunakan pelacakan lokasi pada orang-orang – seperti untuk membuat mereka aman atau untuk memastikan bahwa mereka memegang ujung sana tawar-menawar. Teknologi ini harus digunakan dengan hati-hati dan dengan menahan diri. Anda tidak ingin melanggar hak-hak orang lain!

sumber

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s