jump to navigation

Hukuman Dari Tuhan 05/10/2009

Posted by chillinaris in Renungan, Motivasi, & Pengembangan Diri, Story, Uncategorized.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

bosan-di-kantor1Epoch Times – Jack iri dengan Dennis karena dia tidak ada kemampuan, tetapi menduduki jabatan yang bagus. Oleh karena itu Jack sering menfitnah Dennis di depan atasannya, sehingga membuat atasannya tidak bisa memaklumi Dennis, tidak lama kemudian Dennis dimutasikan ke bagian lain, kemudian posisinya itu digantikan oleh Jack.

Karena perpindahan Jack ini didapatkan bukan berdasarkan kemampuannya, maka dari itu untuk mempertahankan jabatan ini, selain menjalankan pekerjaan rutinitas sehari-hari, ia juga harus bersikap loyal pada atasannya sekaligus juga harus membina hubungannya dengan rekan kerja dan relasi.

Maka dari itu Jack sering kali harus bekerja dari pagi hingga sore lalu meneruskan dengan pergi ke jamuan-jamuan makan pada malam harinya. Lama kelamaan tubuhnya pun menjadi letih lesu, sehingga menyebabkan kondisi kesehatannya kian hari kian menurun.

Dennis meskipun pernah mendengar bahwa Jack menjelek-jelekkan dirinya di hadapan atasan, namun dia merasa seperti “seorang kakek yang telah kehilangan kuda, tidak tahu kalau justru memberikan berkah”, jadi ia tetap berusaha melakukan pekerjaan dengan baik.



Karena pekerjaannya setelah dimutasi jauh lebih sederhana, dan tidak perlu ada pergaulan dan jamuan makan malam, membuat dirinya setiap hari memiliki waktu luang untuk melatih kebugaran dan menemani keluarganya, membuat dirinya merasa sangat nyaman dengan kehidupan seperti itu.

Orang yang melakukan kejahatan kalau dilihat dari permukaan seolah mendapatkan keuntungan, akan tetapi ketika berbuat demikian acap kali hatinya berada di kegelapan, hingga membuat hidupnya menjadi tidak nyaman, lagipula efek yang akan ditimbulkan setelah berbuat jahat, seringkali mengharuskan kita untuk mencurahkan lebih banyak lagi waktu, pikiran dan perhatian ekstra untuk menyelesaikannya.

Oleh karena itu berbuat kejahatan merupakan hukuman dari Tuhan. Dan sebaliknya di sisi lain, orang yang baik berlapang dada, terbuka dan jujur, bukankah hal ini merupakan semacam berkah dari Tuhan. (The Epoch Times/lin/01 Oktober 2009)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s