jump to navigation

Katakan “TIDAK” pada gosip 27/12/2009

Posted by chillinaris in Renungan, Motivasi, & Pengembangan Diri, Uncategorized.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
add a comment

“Eh…eh….lo taw ga seeeh…..si itu kan bgini bgini bgini lho….” dan banyak lagi kalimat2 sejenis yg mungkin sering kita dengar ataw bahkan ucapkan yg berbau/mengarah kpada pembicaraan ttg brita/gosip mengenai org lain ; baik itu seleb…gebetan/pacar…orang2yg kita kenal….sampe org2 yg ga/blm kita kenal.

Mungkin bagi kita yg tidak menyukai kgiatan bergunjing/bergosip seperti itu bertanya2 kenapa banyak banget orang2 yg malah suka bgt hal2 yg berbau gossip sperti itu…. yaaa… mungkin slain krn sudah sangat terbiyasa dengan hal itu dan kurang memahami ttg agama,mungkin karna mereka juga manusia yg sangat bisa terpengaruh oleh ligkungan sekitarnya….misalnya kalo seseorang bergaul dengan orang2 yg seluruhnya sangat mengemari hal2 sperti itu , walawpun pada awalnya ia tidak menyukai hal tsb , tapi sangat mungkin dkemudian hari ia pun akan ikut2 menyukai hal2/kegiyatan2 seperti itu…

Selain itu , Media pun sbenarnya menjadi salah satu pnyebab kenapa gosip/ghibah menjadi seperti sudah sangat mem-budaya…. Liat aja contohnya ; mulay dari banyak banget layanan2 sms yg menyediakan jasa memberikan gossip/kabar terbaru dr para seleb…halaman2 majalah/tabloid yg di isi dengan issue2 murahan plus ga penting ttg para seleb…dtambah lg,mulay dr pagi sampe sore,banyak media pertelevisian n radio yg menyajikan gossip mengenai selebritis baik itu seleb luar mawpun seleb dlm negri sendiri padahal jelas2 it hal2 yg tdk berbobot , hanya mnambah dosa dan membuang2 waktu…

Kenapa bergosip alias bergunjing alias berghibah itu tidak berbobot…? Ya iyaaaalaaaah…. Emang apa manfaatnya bagi kita? Apa itu akan menjadi salah satu soal yg kluar pada saat kita tes/ujian/ulangan? Apa dengan kita taw gosip terbaru itu membuat ilmu pngetahuan kita bertambah luas? lagipula…daripada banyak pngetahuan tentang gosip2 gitu,mendingan banyak pngetahuan tentang hal2 yg lebih berguna seperti apa aja yg udah tjadi dgn bangsa ini slm sekian kurun waktu ataw tau perkembangan ekonomi,teknologi,politik,dll di dalam negri n di luar negri atawpun hal2 positip lainya.

Terus…kok bergosip alias bergunjing alias berghibah itu bisa menambah dosa…?? yaaa….soalnya kan bergunjing itu byasanya ga cukup cuman satu kali….n byasanya kita akan terus menerus bergunjing n jadi terbiyasa dengan itu sampe2 kita sendiri juga ga sadar bahwa yg kita lakukan itu sdh termasuk bergunjing…. and dengan begitu…walawpun misalnya dosa ghibah itu termasuk dosa kecil pun , karna dlakukan berulang-ulang kali…. sangat mungkin dosa yg dtimbulkanya jauh lebih besar daripada dosa yg dtimbulkan karna kita mlakukan dosa besar satu kali .

Slain itu , Firman Allah dlm Q.S Al-Hujurat ; 12 ttg larangan berghibah :

“hai org2 yg beriman, jauhilah kbanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari kesalahan org lain , dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yg lain . suka-kah kalian memakan daging saudaranya yg sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya . dan bertakwalah kepada Allah . sesungguhnya Allah Maha Penerima Tobat . ”


Slain itu,mnurut Yusuf Qardhawi dalam “halal dan haram dalam islam” , Ghibah adalah keinginan untuk menghancurkan orang, suatu keinginan untuk menodai harga diri, kemuliaan dan kehormatan orang lain, sedang mereka itu tidak ada di hadapannya. Ini menunjukkan kelicikannya, sebab sama dengan menusuk dari belakang. Sikap semacam ini salah satu bentuk daripada penghancuran. Sebab ini berarti melawan orang yang tidak berdaya. Ghibah disebut juga suatu ajakan merusak, sebab sedikit sekali orang yang lidahnya dapat selamat dari cela dan cerca.

Terus , Kenapa bergosip alias bergunjing alias berghibah itu membuang-buang waktu?

Karena ga ada manfaatnya sama sekali bagi kita… misalnya ada seleb yg digosipin cinlok sama lawan maenya dlm swatu film…. So what? Lha yg jatuh cinta dia , kok qt yg repot…? Trs…misalnya seorang temen mengatakan “eh…si itu tuh bgini bgini dan bgini” so…?? Kalo emang bener dia gt kenapa n kalo ternyata dia ga bgitu juga kenapa…?? Ngapain harus ngabisin waktu untuk hal2 yg sia2 seperti itu…apalagi kalo pake acara nyempein/ngaduin org yg ngomong itu ke org yg djadikan bahan omonganya itu…itu sama saja dengan ngadu domba…! ataw kalo kita udah pake acara nyebarin brita/gossip ke org2 n ternyata tuh gosip salah…..ya….bisa2 kita ga sadar bahwa itu sudah bukan hanya ghibah aja tapi juga sudah jadi suuzon ataw bahkan pitnah and itu termasuk dosa besar.

So… ngapain ngabisin waktu untuk bergosip/berggunjing…?slain hal2 spt itu ga berbobot , mnimbulkan dosa n buang2 waktu, itu juga bisa membuat imej yang ga bagus tentang kita…. yaa….kecuali kalo udah sangat terbiyasa dengan imej “bigos” alias biang gosip ataw perumpi/penggosip dan ga menganggap imej seperti itu adalah imej yg memalukan/ga bagus….

And dengan menghindari dr hal2 yg ga berguna sperti bergosip/bergunjing spt itu ,slain dpt menghindarkan diri dari mlakukan dosa besar , smoga aja Allah menggolongkan kita pada golongan org2 yg menjauh dr perkara2/hal2 ga berguna yg dsayangi oleh Allah pluz di rindu surga….

So,say no to bergossip right now….!! kalo bukan skarang , kapan lagi….? jangan sampe kita baru berpikir untuk berhenti mlakukan dosa stelah kita melihat malaikat Izrail hendak mencabut nyawa kita…..

sumber : dudung.net – ailovyu88@yahoo.com

Hilary Erhard(Ann) Duff 02/12/2009

Posted by chillinaris in Beautiful, Multimedia, Musik, People, Pictures.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
add a comment

“…………….

Dalam sekejap, semuanya dapat berubah,
Rasakan angin menyapu bahumu,
Hanya semenit saja, dunia ini bisa menunggu,
Lepaskan hari kemarinmu.

Dapatkah kau dengar panggilannya?
Dapatkah kau rasakan panggilannya dalam jiwamu?
Dapatkah kau mempercayai kerinduan ini?
Dan mengambil kendali,

Terbanglah
Bukalah bagian dari dirimu yang ingin menyembunyikan diri itu
Dan bersinarlah,
Lupakan tentang alasan apapun yang bisa menghambat dirimu untuk hidup,
Dan mulailah untuk mencoba, karena it’s your time,
Waktumu untuk terbang.

Tinggalkan semua kekhawatiranmu disana,
Kejar dan ikuti semua mimpi-mimpimu,
Raihlah sesuatu, ketika tak ada lagi yang tersisa,
Dan dunia terasa hampa.

Dapatkah kau dengar panggilannya?
Dapatkah kau rasakan panggilannya dalam jiwamu?
Dapatkah kau mempercayai kerinduan ini?
Dan mengambil kendali,

……………..”

FACT

Hilary Duff’s Trivia:
Has signed on to appear in several episodes of CW’s Gossip Girl this coming season. (July 2009)

Hilary Duff’s Quotation:
On becoming 18 years old: “(I don’t) think taking your clothes off or going out and getting wasted every night is a sign of maturity.

Hilary Duff’s Award:
Kids Choice Awards: Favorite Movie Actress (2005)

Name: Hilary Duff
Birth Name: Hilary Ann Duff
Height: 5′ 4″
Sex: F
Nationality: American
Birth Date: September 28, 1987
Birth Place: Houston, Texas, USA
Profession: actress, musician
Education: home-schooled since the age of 10
Relationship: Joel Madden (member of Good Charlotte; born March 11, 1979; announced their relationship in June 2005; split November 27, 2006), Aaron Carter (actor, musician; born December 7, 1987; dated in 2003)
Father: Bob Duff (a convenience store owner)
Mother: Susan Duff (producer; born May 12, 1953)
Sister: Haylie Duff (actress, musician; born on February 19, 1985)
Claim to fame: Titular character on The Disney Channel’s Lizzie McGuire
Contact: Click here

Hilary Duff Lou Ruvo Keep Memory Alive Gala 2007


Hilary Duff Concert- Apollo Hammersmith (April 27, 2006)


Hilary Duff Dignity Tour, Jan. 14 in Puebla Mexico

Hilary Duff Sydney Concert

Hilary Duff Wango Tango 2004


Hillary Duff performs on NBC’s Today show in New York, June 29, 2007

Hilary Duff performs during her concert at The Pearl in the Palms Hotel and Casino on August 18, 2007 in Las Vegas, Nevada.



Hilary Duff MTV VMA 2005

Here’s Hilary Duff on the set of Gossip Girl looking healthy and well fed, which was filming with Lady Gaga in the Lower East Side, NYC.


Here’s Hilary Duff on the set of her new movie ‘The Business Of Falling In Love With A Douche Hockey Player’ or something along those lines

Hilary Duff from her new movie War Inc. Lol..


Tuesday September 29 2009. Hilary Duff up bright and early for another day shooting “Gossip Girl’ in New York City

Tuesday, August 4, 2009:

Hilary Duff Movies Material Girls  Hilary Duff Stills


Hilary Duff Style Villa

Hilary Duff Sushi Bar

Hilary Duff With Joel(Good Charlotte) on Rodeo Drive


Other Pic

Here are shots of Hilary Duff for InStyle Magazine


Natural (Hilary Duff
dressed in workout clothes while heading to the gym Los Angeles, California – 11.12.08)

Unknown/Hoax??!  😀